3 Font Terbaik untuk Blogger - Saliwah

3 Font Terbaik untuk Blogger

3 Font Terbaik untuk Blogger di Saliwah

Hal yang pertama kali diperhatikan oleh pengunjung ketika datang ke website/blog anda adalah tampilan website anda.

Selanjutnya baru tulisan anda.

Meski menjadi perhatian ke-2, tulisan tetap tidak bisa dianggap remeh.

Termasuk dalam pemilihan font.

Meski tulisan yang anda buat bagus dan menarik untuk dibaca, kalau blog/website anda menggunakan font yang susah dibaca, sama saja bohong.

Karena itulah saya membuat Daftar 3 Font Terbaik untuk Blogger.

Supaya blog/website anda tidak menyusahkan pengunjung ketika sedang mencoba membaca konten yang ada di blog/website anda.

Saya juga akan memberi link panduan memasang font-font yang saya sebutkan di artikel ini.


1️⃣ Roboto

Salah satu font sans-serif terbaik dan terbanyak digunakan selain Google Sans.

Bentuk nya yang compact, simpel dan tegak lurus membuatnya mudah dibaca meskipun font-size diatur tidak terlalu besar.

Roboto punya banyak varian ketebalan font. Mulai dari ketebalan paling tipis (100) hingga yang paling tebal (900). Total ada 12 styles yang bisa anda coba.

Anda bisa melihat & mencari tahu font ini lebih jauh di website Google Fonts.


2️⃣ Google Sans

Font yang digunakan oleh Google sendiri untuk logo mereka.

Font ini saya gunakan untuk blog ini. anda bisa mengecek nya di inspect element.

Saya melihat Google Sans memiliki bentuk yang lebih enak dipandang dan dibaca. Karena itu saya menggunakannya.

Jika tidak salah, Google Sans punya 3 jenis ketebalan. 400,500, dan 700. 3 jenis pun saya rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sebuah blog.

Anda bisa mengikuti panduan dari blog Moccatory jika ingin memasang font ini di blog / website anda.


3️⃣ RobotoDraft

Font yang tidak sengaja saya temui dari website Zkreations (sekarang sudah menggunakan font Roboto).

Memiliki nama yang mirip dengan font pertama di artikel ini, tapi memiliki bentuk yang sedikit berbeda dan lebih nyaman saat dibaca menurut saya.

Saya sempat menggunakan jenis font ini sebagai pilihan utama di setiap blog saya sebelum berganti ke Google Sans.

Tertarik menggunakannya? ikuti langkah-langkah di panduan memasang font RobotoDraft dari blog Moccatory.


Penutup

Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa saya hanya menyarankan font-font sans-serif di artikel ini.

Alasannya adalah karena saya hanya memberi saran font yang sudah pernah saya gunakan dan saya rasa cocok digunakan oleh blogger lainnya.

Saya tidak pernah menggunakan font berjenis serif di blog saya sebagai font utama / di bagian konten/artikel nya.

Saran dari saya, cukup gunakan maksimal 3 jenis ketebalan font saja untuk sebuah blog.

Alasannya adalah jika terlalu banyak memanggil jenis font akan menambah berat blog/web itu sendiri.

Ketebalan normal (400), sedikit tebal (500), dan tebal (700).

Atau mungkin anda bisa menggunakan hanya 2 jenis saja. Tentunya akan lebih bagus lagi.

Lost De Pompadour

Fanspage Saliwah : fb.com/SLWH.DZGN